GMARFANJ ANIM

Sabtu, 01 September 2018

Ada Apa Dengan Cerita Monster Hunter???

           cerita Tentang Seputar Monster Hunter


    
Inilah game yang popularitasnya termasuk tinggi di kalangan gamers yang doyan melakukan sesuatu secara bersama-sama. Monster Hunter series.
Dari judulnya yang simple itu kita sudah dapat menebak kira-kira seperti apa game ini.
Game Monster Hunter pertama kali rilis di console PlayStation 2 pada tahun 2004. Monster Hunter dulu merupakan satu dari tiga game Capcom Production Studio 1 yang difokuskan pada gameplay online (ingat kalau pada tahun 2004 gaming online di console baru dalam taraf “merangkak” dan belum “berlari” seperti sekarang). 
Jika Auto Modellista adalah game balapan mobil dan Resident Evil Outbreak merupakan game survival horror dengan action element, maka Monster Hunter adalah game action dengan elemen RPG.
Screenshot gameplay Monster Hunter (2004) di PS2. Sumber gambar: youtube.com
Premise dari game ini tidak rumit, pemain adalah seorang Hunter yang akan menyelesaikan berbagai misi yang di dapat, dan semuanya berupa memburu monster-monster yang ada di dalam game. Pemain bisa melakukan perburuan monster secara solo atau bersama-sama dengan pemain/Hunter lainnya secara online.
Game ini sangat populer sejak dirilis di negara asalnya, Jepang. Tak hanya gamers pria, namun banyak juga gamers wanita yang ternyata ikut memainkan game Monster Hunter. Kesuksesan game Monster Hunter pertama di PlayStation 2 itu tentu saja membuat Capcom bersemangat untuk mengeluarkan game-game selanjutnya.
Hunting bareng di Monster Hunter 3 Wii U. sumber gambar: polygon.com
Ada berbagai jenis game Monster Hunter yang beredar di berbagai platform. Sejak 2004 tercatat kalau game Monster Hunter terjual lebih dari 40 juta unit dan dirilis baik di console maupun handheld seperti PlayStation Portable maupun Nintendo 3DS. Bahkan PC juga ada kebagian game Monster Hunter seperti halnya console serta handheld.
Semua game Monster Hunter memiliki kemampuan online. Game ini memang lebih baik dimainkan secara beramai-ramai dan online. Karena beberapa monster yang ada di dalam game akan mustahil untuk dikalahkan jika bermain sendirian. Dibutuhkan kerja sama team agar monster tersebut dapat dikalahkan, dan disitulah letak keseruan dari sebuah game Monster Hunter menurut para pemainnya.
Sekelompok Hunter mencoba menaklukkan monster. Sumber gambar: videogamer.com
Sekelompok Hunter mencoba menaklukkan monster. Sumber gambar: videogamer.com
Karena berupa “party game”, maka elemen story alias cerita tidak begitu jadi prioritas utama di game-game Monster Hunter.
Dari game Monster Hunter yang diseriusin adalah gameplay nya. Karena memang gameplay lah yang membuat game Monster Hunter ini bersinar di kalangan fans. Mulai dari hal-hal seperti pilihan senjata yang terdiri dari dua kelas (Blademasters & Gunners, senjata jarak dekat dengan senjata jarak jauh), armor pelindung, serta aksesoris-aksesoris lain yang bisa di dapatkan di dalam game. Bukan berarti tidak ada kisah sama sekali di game-game Monster Hunter ya, bro sis gamers. Story tetap ada, dan biasanya berkaitan dengan misi-misi yang diberikan kepada para pemain.
Contoh armor di game Monster Hunter. Sumber gambar: monsterhunter.wikia.com
Contoh armor di game Monster Hunter. Sumber gambar: monsterhunter.wikia.com
Tapi para monster di game Monster Hunter boleh dibilang sebagai “tokoh utama” dalam game ketimbang Hunter itu sendiri.
Ada berbagai jenis monster yang ada di dalam game Monster Hunter; mulai yang ukurannya sebesar ikan (mulai diperkenalkan di game Monster Hunter Tri/3) sampai yang super gede seperti Nerugigante (yang merupakan monster flagship di game Monster Hunter World).
Nerugigante. Monster flagship di Monster Hunter World. Sumber gambar: twitter.com/aevanko
Nerugigante. Monster flagship di Monster Hunter World. Sumber gambar: twitter.com/aevanko
Monster dalam game ini ada di semua area; ada monster darat, monster laut serta monster udara. Kesemuanya di desain dengan keren, dan tentu saja ada yang seram. Beberapa dari mereka mirip dinosaurus, sementara lainnya merupakan desain berbagai imajinasi monster dari team desainer Monster Hunter di Capcom.
Desain beberapa monster di Monster Hunter. Sumber gambar: monsterhunter.wikia.com
Desain beberapa monster di Monster Hunter. Sumber gambar: monsterhunter.wikia.com
Pada acara Tokyo Game Show 2017 kemarin game terbaru Monster Hunter yang diberi judul “Monster Hunter World” ikut dipamerkan dan menjadi salah satu game yang dinantikan kehadirannya oleh para gamers di seluruh dunia. Publik mendapatkan tampilan trailer dan informasi singkat dari Ryozo Tsujimoto sebagai produser Monster Hunter World mengenai game tersebut.
Produser game Monster Hunter World memperkenalkan game tersebut. Sumber gambar: youtube.com
Produser game Monster Hunter World memperkenalkan game tersebut. Sumber gambar: youtube.com
Pihak Sony dan Capcom juga mengumumkan edisi khusus PlayStation 4 Pro bertema Monster Hunter World di acara yang sama. Dapat dipastikan kalau fans hardcore Monster Hunter tidak akan melewatkan kesempatan memiliki console dengan tampilan gahar tersebut sebagai bagian koleksi mereka.
PlayStation 4 Pro Monster Hunter World Edition. Sumber gambar: youtube.com
PlayStation 4 Pro Monster Hunter World Edition. Sumber gambar: youtube.com
Edisi terbatas spesial untuk fans garis keras Monster Hunter. Sumber gambar: youtube.com
Edisi terbatas spesial untuk fans garis keras Monster Hunter. Sumber gambar: youtube.com
Monster Hunter membuktikan diri sebagai sebuah game aksi dengan elemen RPG dan online gaming yang sukses sejak kehadiran pertamanya di tahun 2004 hingga kini. Dan bisa dipastikan kalau game ini masih akan bertahan lama di tengah ketatnya persaingan video game dunia saat ini dengan inovasi yang mereka lakukan di tiap edisi Monster Hunter.
So… apakah bro sis gamers sudah siap untuk berburu monster di dunia Monster Hunter?

COMMENTS

0 komentar:

Posting Komentar